Minggu, 01 Januari 2012

Fenomena sinetron

Apakah anda tau apa itu sinetron?
sinetron apa saja yang pernah anda tonton?

      Sinetron adalah sebuah sebutan untuk serial drama sandiwara bersambung yang disiarkan oleh stasiun televisi. Di Spanyol sinetron disebut juga Telenovela, sedangkan di Inggris disebut soap opera atau opera sabun.
     Di Indonesia sinetron sangatlah populer, tv" swasta berlomba" membuat sinetron yang penontonnya rata" ibu rumah tangga tersebut. Cerita yang diangkat tidak jauh dari masalah percintaan seperti kisah cinta segitiga,
kisah cinta yang tuidak direstui oleh orangtuanya, anak yang tertukar, dan konflik rumah tangga yang tidak kunjung usai. Terkadang sebuah sinetron dapat bertahan lama hingga bertahun". contohnya "Tersanjung" yang ada mulai tersanjung 1 sampai tersanjung 6 atau tujuh (saya tidak tau tepatnya). ceritanya mulai dari yang seru (kata ibu") sampai yang membosankan, mungkin karena kehabisan cerita jadi masalahnya muter" disitu saja. dari menceritakan anak dengan orang tua,hingga anaknya memiliki anak,cucu,campai cicit, dengan problem yang sama antara generasinya. (~_~")
     Hampir semua sinetron memiliki jalan cerita yang sama, tetapi entah mengapa serial tv tersebut banyak yang menonton terutama kaum ibu, tidak terkecuali mama saya. Selepas adzan magrib mulai bergentayangan sinetron" di stasiun tv swasta.  Sering sekali saya berebut acara dengan keluarga. Ayah mau nonton berita, mama mau nonton sinetron, ade mau nonton kartun, dan saya tinggal pasrah saja acara mana yang menang. Dan ternyata yang selalu menang mama dengan sinetronnya. Ayah yang tadinya ga suka, jadi ikut"an nonton sinetron, ade pasti merengut dan saya mending kekamar dan internetan.
    Entah apa yang menjadi magnet pada serial tv tersebut sehingga menarik banyak penonton. Tetapi itulah kenyataannya. Semoga saja sinetron di Indonesia semakin jelas dan mendidik, sehingga ada yang dapat di ambil dari sinetron tersebut. Maju terus pertelevisian INDONESIA.:)












5 Gudang Ilmu: Fenomena sinetron Apakah anda tau apa itu sinetron? sinetron apa saja yang pernah anda tonton?       Sinetron adalah sebuah sebutan untuk serial drama san...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >