Senin, 02 Januari 2012

Gado-Gado


Gado-gado merupakan salah satu makanan khas betawi yang terdiri dari berbagai jenis sayuran yang dicampur menjadi satu,tempe, tahu, dengan bumbu kacang dan kerupuk atau emping sebagai pelengkap. Sayur-mayur rebus yang dipakai biasanya adalah bayam atau kangkung, kacang panjang, tauge, labu siam, jagung, nangka muda, pare (paria), kol (kubis). Gado-gado enak disantap menggunakan lontong maupun nasi. Akan tetapi tanpa keduanya pun gado-gado tetap enak disantap. 

Gado-gado merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sudah terkenal keseluruh mancanegara. walaupun hanya terdiri dari bahan" yang sederhana, dan tergolong murah, gado-gado merupakan makanan yang memiliki cita rasa kelas dunia.(gaya banget bahasa gw :))
Pada jaman dahulu mungkin gado-gado merupakan makanan untuk warga kurang mampu akan tetapi sekarang hampir semua orang indonesia menyukainya.


Gado-gado juga dijadikan istilah untuk berbagai macam hal yang sifatnya campuran. Gado-gado juga dapat diartikan sebagai Bhineka Tunggal Ika(berbeda" tetapi tetap satu) bagi warga Indonesia.  Ada juga istilah perkawinan gado-gado yang berarti kedua mempelai berasal dari latar belakang Suku, Agama, dan Ras yang berbeda.
Gado-gado merupakan makanan yang memiliki banyak filosofi. Walaupun murah dan terdiri dari bahan yang sederhana, gado-gado memiliki cita rasa khas dunia. siapa yang suka gado-gado?
5 Gudang Ilmu: Gado-Gado Gado-gado merupakan salah satu makanan khas betawi yang terdiri dari berbagai jenis sayuran yang dicampur menjadi satu,tempe, tahu, dengan ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >