Jumat, 30 Desember 2011

ADA DIMANA MAKANAN SEHAT?


Makanan sehat adalah makanan yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh seperti vitamin, mineral, karbohidrat, protein dan lemak. Akan tetapi akhir-akhir ini banyak sekali makanan cepat saji. Jenis makanan seperti ini diminati karena cara penyajian yang mudah dan juga tidak membutuhkan waktu lama dalam penyajiannya. Makanan cepat saji tidak termasuk kedalam makanan yang sehat akan tetapi sebaliknya, makanan cepat saji dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti diabetes, kanker dan penyakit jantung.

Saat ini juga banyak  makanan yang mengandung bahan berbahaya bagi tubuh manusia seperti : boraks, formalin, rhodamin b atau pewarna tekstil, dan juga bahan yang berbahaya lainnya. Bahan berbahaya tersebut biasanya dicampurkan kedalam makanan atau jajanan anak". Seperti halnya lontong yang dikasih boraks lah, cincau yang menggunakan pewarna pakaian, rambut nene sihir (gula-gula) menggunakan rhodamin b biar menarik dan banyak lagi yang belum disebut.

Selain makanan minuman juga banyak yang mengandung bahan berbahaya bagi tubuh kita. Seperti halnya Aspartame, Aspartame merupakan pemanis sintetis non karbohidrat (aspartyl phenylalanine methyl ester). Rumus kimianya C14H18N2O5. Konsumsi aspartam yang melebihi takaran normal dapat merusak tubuh secara perlahan dan tak terasa. Bahkan efek samping yang ditimbulkan tak kalah berbahaya dari formalin.
banyak jenis minuman yang sering kita minum yang mengandung aspartam, seperti : Extr* J**s, Krat***daeng,  M***mas,  p*p i*e, danmasih banyak lagi....


Jadi dimana makanan yang sehat bagi tubuh kita???

Semakin sulit saja MAKANAN SEHAT yang dapat kita temukan, demi keuntungan yang berlipat seseorang dapat mengorbankan kesehatan orang lain. Coba pikirkan bagaimana jika anak" kita yang memakan makanan dengan zat berbahaya itu?


5 Gudang Ilmu: ADA DIMANA MAKANAN SEHAT? Makanan sehat adalah makanan yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh seperti vitamin, mineral, karbohidrat, protein dan lemak. Ak...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >