Senin, 02 Januari 2012

ViRus Komputer


Bagi para pengguna komputer maupun gadget lainnya seperti HP, tablet pc, dan sebagainya ada sebuah masalah yang sering didapat. Masalah tersebut terjadi karena serangan virus yang sudah menyebar tidak terkendali. Virus merupakan program yang dapat menyebar sendiri. Virus pertama kali muncul bersamaan dengan pertama kali komputer diluncurkan.

Pengertian virus komputer hampir sama dengan pengertian virus pada pelajaran biologi. bedanya hanya tempatnya saja. jika virus biologi berkembang pada makhluk hidup, sedangkan virus komputer berkembang didalam komputer. Penyebaran virus dapat terjadi melalui berbagai macam hal, seperti Bluetooth, maupun media transfer data lainnya.

Virus dapat merusak sistem komputer dan melumpuhkannya. selain itu virus memiliki beberapa kemampuan spesial seperti dapat memperbanyak diri, yakni mampu menduplikasikan dirinya kefile-file atau disk" yang ditularinya. Dia juga mampu menyembunyikan diri, terkadang walaupun kita sudah memasang antivirus, virus tersebut masih tetap dapat masuk dan menginfect sistem.

Banyak jenis virus yang dapat kita temukan, yang paling sering ditemukan adalah jenis virus trojan, jafi-D, Virus Bagle.BC,dan banyak lagi yang tidak saya ketahui namanya. Virus sangat merugikan bagi para pengguna komputer karena dapat merusak sistem.
itulah sedikit pengetahuan saya tentang virus komputer, mohon maaf jika banyak kekurangan. :)


5 Gudang Ilmu: ViRus Komputer Bagi para pengguna komputer maupun gadget lainnya seperti HP, tablet pc, dan sebagainya ada sebuah masalah yang sering didapat. Masalah ter...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >