Kamis, 29 Desember 2011

Renungan

 
  Melihat jaman sekarang yang serba instan dan mudah terasa sangat menyenangkan dan membuat orang terlena. Dengan sagala kemudahan yang didapat, membuat seseorang  menjadi malas berusaha untuk mendapatkan sesuatu. Hanya cara pintas yang ada pada pikirannya. Seperti kebanyakan orang mengatakan "kalo ada yang mudah kenapa mesti nyari yang susah". Dengan pemikiran yang seperti itu kebanyakan orang sekarang lebih mencintai cara pintas dibanding dengan kerja keras.
   
    Banyak orang yang membayar untuk sebuah gelar sarjana, agar mudah mendapatkan pekerjaan, menyuap agar masalahnya selesai dengan lancar, membayar orang untuk mengerjakan skripsi,  menyontek agar mendapatnilai yang bagus dan lain sebagainya. Sebenarnya tindakan seperti itu merugikan diri sendiri, karena tidak mendapatkan kepuasan dimana  kerja keras kita menghasilkan sesuatu yang memuaskan. Selain itu juga kita tidak dapat membanggakan hasil yang kita dapat karena hasil mencontek atau hasil menyuap miasalnya.
  
   Sebenarnya problem ini lah yang sering kita dengar, lihat, dan mungkin kita  pernah melakukannya. Masalah ini tidak akan pernah usai sampai ada kesadaran dari diri kita sendiri, kita yang bisa merubah hidup kita, kita yang bisa menentukan arah dan tujuan hidup kita dan mau dibawa kemana diri kita.
   berusahalah menjadi seseorang yang berguna dan memiliki sesuatu yang dapat membanggakan orang  tua. kesenangan orang tua adalah dimana saat mereka melihat anak"nya berhasil, maka dari itu jangan kecewakan mereka,,
Salam mahasiswa..
5 Gudang Ilmu: Renungan     Melihat jaman sekarang yang serba instan dan mudah terasa sangat menyenangkan dan membuat orang terlena. Dengan sagala kemudahan yang d...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >