Kamis, 04 Juli 2013

NIkmat Bagi Mahasiswa

      Nikmat merupakan suatu Anugrah yang diberikan oleh Allah SWT. yang harus kita sukuri adanya. Dari berbagai macam bentuk nikmat, salah satu nikmat ang dirasakan oleh seorang mahasiswa adalah saat rampungnya semua tugas yang diberikan oleh dosen dikampus.

      Perasaan lega, tenang, bangga, semua bercampur ketika tugas yang diberikan dosen telah rampung semua. Apalagi tugas yang sudah dikerjakan berhari-hari tersebut mendapatkan hasil yang memuaskan. Seakan semua kerja kerasnya terbayar lunas dengan hasil yang memuaskan.

      Menurut saya semua mahasiswa merasakan hal yang sama dengan saya. Walaupun belum tau bagaimana hasil akhirnya tetap senang jika semua tugas sudah selesai. Terasa seperti terbebas dari sebuah hukuman yang amat berat.

      Semester ini merupakan semester yang amat berat terutama bagi saya mahasiswa tingkat 3 yang mendapat matakuliah Penulisan Ilmiah. Penulisan Ilmiah merupakan tugas yang pasti didapat oleh mahasiswa semester 6. Baru mendengarnya saja PI (Penulisan Ilmiah ) sudah menjadi beban fikiran dan menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian mahasiswa. Banyak fikiran-fikiran negatif yang membuat PI seolah menjadi tugas terberat bagi mahasiswa.
 
     Akan  tetapi jika di jalani dengan sungguh-sungguh dan rileks, semua akan menjadi mudah dan menyenangkan (kata teman-teman yang sudah menyelesaikan PI dan telah lulus Sidang). Menyelesaikannya merupakan sebuah anugrah dan kenikmatan bagi para mahasiswa.
5 Gudang Ilmu: NIkmat Bagi Mahasiswa       Nikmat merupakan suatu Anugrah yang diberikan oleh Allah SWT. yang harus kita sukuri adanya. Dari berbagai macam bentuk nikmat, salah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >