Rabu, 21 September 2011

mencoba merubah sudut pandang

Pada saat proses belajar mengajar tentang softskill, yang slama ini saya tau hanyalah mendapatkan tugas dari dosen, kita upload diblog, dan dimasukkan kestudentsite. dosen tidak menghiraukan apakan hasil copas(copy paste) atau tidak.
Tetapi mulai saat ini, pandangan saya tentang softskill brubah, bu Ira memberikan saya pandangan lain tentang  pelajaran ini. Softskill atau keterampilan lunak merupakan keterampilan yang digunakan dalam berhubungan dan bekerja sama dengan orang lain. Kita diajarkan utuk lebih kreatif dalam segala hal. Jika kita mempunyai keinginan untuk mengexplore diri kita sendiri, banyak yang kita bisa lakukan tanpa mengandalkan orang lain.
Contoh yang sederhana adalah pada saat mahasiswa diberikan tugas,banyak diantara kita yang hanya mengandalkan copy an dari tulisan orang lain. Tanpa ingin ambil pusing untuk mengerjakan sendiri atau menuangkan hasil pemikiran sendiri.
Pada pertemuan pertama pelajaran softskill tahun ini banyak sekali perubahan yang saya rasakan. khususnya dari jenis tugas yang diberikan, sampai proses belajar mangajar yang lebih aktif. 
Dengan adanya perubahan ini bisa dibilang senang juga bisa dibilang sedih. Senangnya bisa lebih terpacu dalam belajar, dan sedihnya tugas yang harus saya kerjakan lebih banyak. Tapi itulah dunia perkuliahan, tiada hari tanpa tugas. Saya harus menjalani dengan penuh semangat untuk bisa menjadi manusia yang berguna. Amin.


5 Gudang Ilmu: mencoba merubah sudut pandang Pada saat proses belajar mengajar tentang softskill, yang slama ini saya tau hanyalah mendapatkan tugas dari dosen, kita upload diblog, dan ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >